Sosialisasikan Kuliah di Cina, PPIT Changsha Road Show ke Beberapa Sekolah di Indonesia

Setiap anak di Indonesia, memiliki peluang yang sama untuk mendapat ilmu dan pendidikan. semangat menuntut ilmu harus selalu ditingkatkan, terlebih jika ingin melanjutkan pendidikan keluar negri.

Perhimpunan Pelajar Indonesia Tiongkok (PPIT) Cabang Changsha, berinisiatif untuk menebarkan informasi bagaimana dapat melanjutkan pendidikan, khususnya pada perguruan tinggi di negri tirai bambu.

”Kita melakukan Road Show ke sekolah-sekolah tingkat SMA di Indonesia, adalah dalam rangka untuk memberikan informasi tentang peluang untuk dapat berkuliah di Cina.” Kata Surotul Ilmiyyah, ketua PPIT Changsha. Sabtu (20/3)

PPIT Changsha sendiri adalah perkumpulan pelajar dan mahasiswa yang sedang melanjutkan studi di kota Changsha, Tiongkok. mereka berasal dari beberapa daerah di Indonesia, dan mendapatkan kesempatan untuk kuliah di negara kelahiran Jek Ma.

kegiatan sosialisasi ini adalah wujud dari kesadaran kami untuk berbagi pengalaman dan informasi tentang perkuliahan di Cina, agar menjadi bekal bagi adik-adik yang berkeinginan untuk kuliah di Cina seperti ksmi,” terang Evita Oktavia Ketua Divisi Akademis PPIT Changsha.

kegiatan Road Show dilakukan di bulan april dan diadakan di beberapa sekolah tingkat pertama dan menegah atas seperti SMA Excellent Al-Yasini Pasuruan, Jatim, SMA Al Manar Azhari Depok, SMK Leader Al Yasini Pasuruan, MtsN 1 Gorontalo, SMA N 3 Gorontalo. (Ari)

0

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of