PPIT Changsha Gelar International Virtual Student Exchange

Jakarta, Tribunpemuda

Perhimpunan Pelajar Indonesia Tiongkok (PPIT) cabang Changsha, gelar pertemuan pelajar international secara virtual. Sabtu (17/4)

Pertemuan ini mengangkat tema lead the world, build a global relation with agora speaker international, ” dalam kegiatan ini, kami ingin menampilkan budaya Indonesia, memperkenalkan Indonesia kepada mahasiswa asing, serta mempererat persaudaraan global”, ujar Surotul Ilmiyyah, S.KM, MKM ketua PPIT Changsha.

Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Beijing bapak Yaya Sutarya menyampaikan aperiasi atas terselengaranya kegiatan pertemuan pelajar ini, dirinya berharap kegiatan ini menjadi langkah awal persahabatan global, terlebiih dalam masa pandemi covid 19 saat ini.

”di Cina lebih dari 15 ribu mahasiswa Indonesia di Cina, tersebar di 28 provinsi, ini adalah modal besar untuk mewujudkan persahabatan global melalui pendidikan dan kebudayaan” kata Yayan Sutraya.

Temu pelajar Internasional ini dipandu oleh Mike Nicholson seorang berkebangsaan Amerika Serikat dari Agora Speaker International. dirinnya mengajak semua peserta untuk dapat saling memperkenalkan diri, dan berkomitmen untuk saling menjaga persaudaraan antar bangsa.

Acara ini hadiri oleh Ketua Umum PPI Tiongkok Nikkolai ali akbar beserta anggota PPI Tiongkok. peserta dari lintas negara juga hadir, setidaknya ada 7 negara yang presentasi yaitu Algeria, Pakistan, Comoros, Bangladesh, Mesir, Ethiopia dan Indonesia.

Pertemuan internasional virtual ini disiarkan langsung di TV NU, e-Net Channel dan media masa lainya. (Ari)

0

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of