Kisah Inspiratif Megan, Pemuda 20 Tahun Yang Mengisi Kesehariannya Dengan Bercocok Tanam Saat Pandemi Covid-19

Setelah munculnya aturan-aturan baru dari pemerintah tentang penanganan Covid-19 Dan boomingnya Tagar #Dirumahsaja.

Membuat Megan pemuda asal Purwakarta memilih cara unik yang berbeda dari pemuda seusianya dalam mengisi kegiatan dalam kesehariannya yakni dengan bercocok tanam/berkebun.

Dalam kesehariannya, pemuda 20 tahun tersebut, khususnya dalam masa pandemi covid-19 lebih memilih berkebun dengan memanfaatkan sebidang lahan milik orangtuanya, dan hampir disetiap harinya ia menghabiskan waktu untuk berada di kebun.

Hebatnya lagi, dari proses penanaman hingga panen ia lakukan seorang diri.

Memanfaatkan lahan seluas 600Meter, Megan menanam beragam jenis sayuran dan tumbuhan lainya. Seperti terong, kacang panjang, cabai, singkong dan sebagainya. “Ucap Megan ketika ditemui dikebunnya. Jum’at (24/04/2020)

Megan menyebutkan, bahwa awalnya ia mendapat bibit-bibit tanaman tersebut hasil pemberian dari temannya, kemudian Megan mulai menanam bibit-bibit tersebut hingga Megan bisa memanen hasilnya.

Sampai saat ini Megan mengaku sudah selama empat bulan menjalani kegiatan berkebunnya, dan telah berhasil memanen sebanyak empat kali dari kebun nya. “Musim panen nya juga berbeda-beda, karena saya disini tidak hanya menanam satu jenis tumbuhan saja” katanya.

“Kalau untuk hasil panen nya, kadang saya membagikan ke tetangga rumah, atau di konsumsi sendiri bersama keluarga, Terkadang, ada juga warga sekitar yang suka beli hasil panen saya ke kebun langsung,” tutur Megan.

Megan yang aktif dalam kepengurusan Ormas Gaza Purwakarta itu mengaku, bahwa ia mempelajari tata cara berkebun melalui Video YouTube dan bertanya-tanya saja kepada rekan-rekannya. Dan ia juga sampai saat ini mengaku masih butuh pembelajaran dalam dunia bercocok tanam.

Semoga atas apa yang sudah saya jalani, dapat menambah wawasan saya dalam bidang bercocok tanam, saya akan lebih giat lagi dalam mempelajari hal itu, juga mempelajari teknik bercocok tanam lainya,”
Harapnya.

(Aik Nurhakiki)
sumber: http://www.beritaterbit.com/kisah-inspiratif-megan-pemuda-20-tahun-yang-mengisi-kesehariannya-dengan-bercocok-tanam-saat-pandemi-covid-19

0

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of